Busur, Tembereng dan Juring di Borland C++

Busur (Arc) merupakan bagian dari lingkaran dan dalam Borland C++ kita menggunakan perintah Arc.
format menggambar busur:

Canvas->Arc(x1, y1, x2, y2, x3, y3, x4, y4);

ket:
x1,y1= koordinat titik awal lingkaran
x2,y2= koordinat titik akhir lingkaran
x3,y3= koordinat batas atas busur
x4,y4= koordinat batas bawah busur
misal:

Canvas->Arc(50,50,200,200,100,50,50,100);

Tembereng merupakan bagian dari lingkaran dan dalam Borland C++ kita menggunakan perintah Chord.
format menggambar Tembereng:

Canvas->Chord(x1, y1, x2, y2, x3, y3, x4, y4);

ket:
x1,y1= koordinat titik awal lingkaran
x2,y2= koordinat titik akhir lingkaran
x3,y3= koordinat batas atas tembereng
x4,y4= koordinat batas bawah tembereng
misal:

Canvas->Arc(50,50,200,200,100,50,50,100);

Juring merupakan bagian dari lingkaran dan dalam Borland C++ kita menggunakan perintah Arc.
format menggambar busur:

Canvas->Pie(x1, y1, x2, y2, x3, y3, x4, y4);

ket:
x1,y1= koordinat titik awal lingkaran
x2,y2= koordinat titik akhir lingkaran
x3,y3= koordinat batas atas juring
x4,y4= koordinat batas bawah juring
misal:

Canvas->Pie(50,50,200,200,100,50,50,100);

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s